Beri Sambutan Hangat, Wali Kota Jakarta Selatan: Semoga Ibadah Ini Memberi Makna
Umat diyakinkan bahwa keamanan selama ibadah terjamin aman.

By ELS 25 Des 2019, 16:15:20 WIB Seputar Paroki
Beri Sambutan Hangat, Wali Kota Jakarta Selatan: Semoga Ibadah Ini Memberi Makna

Keterangan Gambar : Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.


Total ada sekitar tiga ribu umat yang mengikuti Perayaan Ekaristi Malam Natal pertama di Paroki Cilandak, Selasa 24 Desember 2019. Sebelum Perayaan Ekaristi atau misa yang dipimpin oleh Pastor Suratno, SCJ ditutup, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyempatkan diri bertemu umat. 

Didampingi Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama dan Dandim Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, Marullah menyampaikan tentang keamanan di lingkungan paroki. 

"Kehadiran kami di sini adalah memberikan jaminan sepenuhnya untuk pelaksanaan ibadah. Untuk itu saya menyampaikan bahwa situasi aman dan kondusif, serta terjaga dengan baik," ujar Marullah. 

Dalam kesempatan itu, Marullah ikut mengapresiasi umat Paroki Cilandak sebagai salah satu gereja di Jakarta Selatan yang selalu tertib dan memelihara lingkungan dengan baik. 

"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih. Semoga ibadah ini memberikan makna terbaik," jelas Marullah. 

Usai menyampaikan sambutan hangatnya, Pastor Suratno juga berterima kasih pada petugas keamanan dan panitia natal secara keseluruhan. Pastor Suratno juga mengapresiasi kreativitas kaum muda yang menjadi panitia natal tahun ini atas pembuatan gua natal. 

Menurut pastor yang akrab disapa Romo Ratno ini, pembuatan kandang tersebut sesuai dengan esensi dalam dokumen Admirabile Signum (2019). Gua Natal yang dibangun itu melambangkan bahwa Yesus datang menjadi manusia, sama seperti kita sebagai umatNya. 

"Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya," ujar Romo Ratno yang dilanjutkan dengan penutupan Perayaan Ekaristi Malam Natal. 


MP/ELS




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

INFO

Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak memiliki account FB/Twitter (ataupun akun medsos lainnya). Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak bertanggungjawab atas postingan di akun medsos tersebut yang mengatasnamakan Paroki Stefanus Cilandak.

Foto Wilayah - Lingkungan