Catatan kecil seorang umat
Catatan kecil seorang umat

By Johanes Agus 27 Mar 2018, 15:03:03 WIB Tokoh
Catatan kecil seorang umat

Keterangan Gambar : Foto Kenang - kenangan dengan Romo Martin


Kesan mendalam ttg Romo Martin van Ooij SCJ 

Sore ini, hujan, di dalam permenungan ku sambil mendaraskan doa utk kepergian romo kami tercinta romo Martin Van Ooij SCJ, tersadar aku akan satu hal kecil perjumpaan dengan beliau.

Di suatu pagi, biasa setelah misa pagi, aku dekati romo Martin dan minta berkat di dahi ku kmdn aku juga minta berkat utk semua alat kerja ku.

Romo Martin bertanya," Ini apa?"--aku jawab, "ini semua alat kerja saya romo."

Tersirat senyum khas nya dan pasti nya tanda tnya masih menggantung tidak terjawab ttg peralatan kerja yg aku mintakan berkat tadi.

Lanjut, dg semangat aku ceritakan semua harapan dan cita2 ku utk pekerjaan ku ini, romo Martin hanya membalas dg senyuman nya yg khas yg beliau tetap berikan di saat sudah tiada.

Senyum khas itu mau bicara kepada ku layak nya seorang bapak kepada anak nya, begini, " Anak ku, banyak cita2 dan harapan yg kamu punya, belajar lah untuk menjadi sabar, minta lah satu per satu, maka niscaya semua nya akan terkabulkan."

Sore ini aku tertegun, rasanya baru kmrn aku diberi nasihat yg tersirat itu, skrg romo Martin Van Ooij SCJ harus pergi meninggalkan kita semua. Tetes demi tetes air mata ku jatuh mngenang beliau, seorang gembala yg baik pergi sudah.

Senyuman mu akan terus menjadi penyemangatku

Doakan kami dari surga ya romo Martin, Tuhan Yesus sangat mengasihi mu.

Cilandak, 25 Maret 2018
Dari umat mu di Paroki St. Stefanus Cilandak




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Foto Wilayah - Lingkungan