Kisah dr Shinta, Dokter Muda Cantik yang Mewujudkan Cita-cita Nenek

By Team Komsos 09 Nov 2017, 18:17:07 WIB Potret Gereja
Kisah dr Shinta, Dokter Muda Cantik yang Mewujudkan Cita-cita Nenek

Jakarta, Keluarga memang bagi hampir semua orang adalah hal yang paling berharga. Begitu pun bagi dokter muda nan ganteng, yakni dr Kevin, dokter umum dari RS Permata Depok yang tak segan-segan berbagi kisah soal dorongan keluarga yang menginginkan dirinya menjadi seorang dokter.

Saat ditemui detikHealth, dr Kevin mengungkapkan bahwa cita-cita sang neneklah yang mengantarkannya menjadi seorang dokter. dr Kevin sendiri bahkan tak memiliki 'keturunan' dokter di keluarga besarnya, baik keluarga besar dari sang ayah maupun keluarga besar dari sang ibu.

Namun sebagai bukti cintanya pada sang nenek dan didukung penuh oleh keluarga, akhirnya pria yang lahir di Jakarta 13 Mei 1991 ini memutuskan untuk masuk ke fakultas kedokteran di sebuah universitas swasta di Jakarta. Dan saat itulah ia mulai menemukan passion-nya sebagai seorang dokter.

"Awal-awal sih sebenarnya enggak mau-mau banget untuk jadi dokter. Cuma karena saya kebetulan punya nenek yang dia pingin salah satu cucunya jadi dokter. Jadi dari belasan cucunya nih dia udah punya anak bahasa, anak sosial, dia udah punya semuanya, nah dia mau ada satu yang jadi dokter," terang dr Kevin.

Karena hobi bernyanyi, sebelum menempuh pendidikan sebagai dokter, ayah dari dua anak ini kerap manggung sebagai vokalis berdua bersama temannya. Grup musik mereka biasanya tampil di kafe-kafe maupun di berbagai kegiatan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Foto Wilayah - Lingkungan