MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH
MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH

By Tim Komsos 07 Mei 2018, 22:25:11 WIB Kesehatan
MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH

Keterangan Gambar : MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH


Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, karena sambil berolahraga kita bisa menikmati pemandangan alam yang bisa menyegarkan mata. Apalagi jika bersepeda dilakukan bersama-sama dengan keluarga, itu bisa menjadi salah satu pilihan liburan keluarga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Bersepeda membuat tubuh kita aktif bergerak dan hal itu jelas merupakan salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan tubuh. Bersepeda sendiri, jika dilakukan minimal 2,5 jam dalam seminggu secara rutin akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan tubuh.

Dengan bersepeda, seseorang dapat meningkatkan produksi bahan kimia seperti serotonin, dopamin dan phenylethylamine di otak yang membuat kita merasa bahagia dan mengurangi depresi. Karenanya, penting sekali bagi kita yang punya kesempatan waktu untuk melakukan kegiatan bersepeda.

Para ahli juga menerangkan bahwa bersepeda dapat menjaga kadar gula darah teratur. Sehingga, kita bisa terbebas dari penyakit diabetes di kemudian hari. Bersepeda juga bisa melemaskan otot pinggul dan lutut sendi. Dampaknya tentu baik untuk menjaga fleksibilitas otot. Berikut beberapa maanfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh : Mengurangi Risiko Penyakit Jantung, Menurunkan Kadar Kolesterol, Meningkatkan Kekuatan Otot, Memperbaiki Kardiovaskular, Menjaga Berat Badan, Merawat Sendi, Menurunkan Tingkat Stres, Menurunkan Risiko Penyakit-Penyakit Lain.

(Berbagai sumber, KJ)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Foto Wilayah - Lingkungan