Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V
Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V

By 18 Des 2019, 17:27:21 WIB Seputar Paroki
Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V

Keterangan Gambar : Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V


Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V

 

Judul Acara    : Misa dan Baksos Aksi Natal Wilayah V

Pastor             : Florence Maxi Un Bria Pr.

Hari/Tanggal : Kamis, 12 Desember 2019

Partisipan       : 70 orang

Lokasi             : Panti Werdha Melania, Jl. Pahlawan No. 4 Rempoa

Keterangan    : Acara dibuka dengan Misa pada pukul 10.00. Di awal homili dibuka dengan bernyanyi bersama.  Pastor Maxi menyimpulkan bahwa para opa dan oma bisa mendengar dengan baik tapi juga bisa menyanyi dengan suara lantang dan energik. Pesan Injil yang dibacakan pada saat misa, dapat direfleksikan bahwa hidup ini akan menjadi indah kalau kita saling mendengarkan. Orang tua mendengarkan anak-anak. Anak-anak yang baik mendengarkan nasehat orang tua. Di dalam hidup berkomunitas, kita saling mendengarkan sehingga akan menjadi indah. Mendengarkan adalah kekuatan untuk bisa menerima nilai-nilai Allah dan nilai-nilai manusia, yang berguna untuk hidup kita.

Di tengah homili, pastor Maxi mengajak umat yang hadir untuk menyanyi lagi lagu “Dengar Dia Panggil Nama Saya.” Ia menegaskan bahwa Yesus memanggil kita untuk beberapa hal. Dalam hidup ini, kita harus saling memperhatikan dan membantu satu sama lain. Dan pada kesempatan pagi itu, komunitas dari wilayah V hadir di tengah-tengah para opa dan oma ingin berbagi kasih sebagai implementasi dari mendengarkan sapaan Tuhan. Menjadi tua itu adalah suatu kepastian karena itu yang masih muda dan kuat terpanggil untuk mengunjungi yang tua.

Setelah Misa, para umat dan lansia bernyanyi, dan berdansa bersama, mengikuti permainan sederhana serta makan siang bersama.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

INFO

Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak memiliki account FB/Twitter (ataupun akun medsos lainnya). Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak bertanggungjawab atas postingan di akun medsos tersebut yang mengatasnamakan Paroki Stefanus Cilandak.

Foto Wilayah - Lingkungan