Sosialisasi Biopori di Wilayah IX
Biopori merupakan lubang resapan yang biasanya dibuat untuk menyuburkan tanah sekaligus mencegah banjir.

By ELS 22 Des 2019, 01:44:50 WIB Seputar Paroki
Sosialisasi Biopori di Wilayah IX

Keterangan Gambar : Sosialisasi dilangsungkan di Kawasan Cirendeu, dengan menghadirkan umat Wilayah IX (Lingkungan Bonaventura dan Keluarga Kudus).


Biopori merupakan lubang resapan yang biasanya dibuat untuk menyuburkan tanah sekaligus mencegah banjir. Lubang ini dibuat dengan kedalaman sekitar 100 sentimeter atau satu meter, berdiameter 10-30 sentimeter.

Lubang yang biasanya dibuat dihalaman rumah ini, nantinya diisi dengan sampah organik. Biopori merupakan lubang resapan yang biasanya dibuat untuk menyuburkan tanah sekaligus mencegah banjir.

Lubang ini dibuat dengan kedalaman sekitar 100 sentimeter atau satu meter, berdiameter 10-30 sentimeter. Lubang yang biasanya dibuat dihalaman rumah ini, nantinya diisi dengan sampah organik.

Nah berkaitan dengan pembuatan biopori itu, Seksi Keadilan dan Perdamaian yang bernaung di bawah paying Seksi Lingkungan Hidup menggelar Sosialisasi Cinta Lingkungan Kehidupan.

Sosialisasi dilangsungkan di Kawasan Cirendeu, dengan menghadirkan umat Wilayah IX (Lingkungan Bonaventura dan Keluarga Kudus). Dalam kegiatan itu, umat diajak untuk mencoba membuat lubang resapan biopori (LRB).

 

MP/ELS

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

INFO

Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak memiliki account FB/Twitter (ataupun akun medsos lainnya). Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak tidak bertanggungjawab atas postingan di akun medsos tersebut yang mengatasnamakan Paroki Stefanus Cilandak.

Foto Wilayah - Lingkungan